About Us

Kelahiran seorang bayi merupakan kelahiran juga seorang ibu yang akan menciptakan dunia baru bagi mereka berdua, terutama bagi ibu baru. Banyak hal menjadi seorang ibu yang tidak dapat dipelajari di sekolah mana pun, termasuk  menyusui. Menyusui, bukanlah hal yang mudah dan remeh, namun sangat sepadan jika dilakukan.
 
Seringkali, Mommies yang sedang belajar menyusui menghadapi permasalahan yang cukup pelik. Bingung puting, payudara lecet, mastitis, dan baby blues adalah sedikit dari banyaknya masalah yang dihadapi ibu baru. Tidak sedikit dari Mommies yang menyerah di tengah jalan meskipun masa menyusui belum habis, yakni usia 2 tahun anak.
 
Berawal dari permasalahan yang sama dan berlanjut ke PPD, founder Chic Mommies menyadari betapa pentingnya peranan lingkungan terhadap ibu menyusui, termasuk membuat mood ibu senantiasa senang yang konon memicu produksi hormon oksitosin yang berperan dalam proses produksi ASI. Awalnya, founder Chic Mommies hanya membuat pakaian kembar untuk dipakai sendiri lalu diposting di sosial media pribadi hanya untuk kesenangan sendiri guna memicu hormon oksitosin tersebut. Terdengar aneh, namun kecintaan pada fashion inilah yang menjadi penyembuh PPD founder kami.
 
Seiring berjalannya waktu, antusias dari orang-orang terdekat ternyata cukup baik. Banyak pula Ibu yang kebingungan mendapatkan pakaian yang breastfeeding friendly, nyaman, eksklusif, dan spesial karena sepasang dengan buah hati. Berangkat dari dukungan tersebut, founder kami mendirikan Chic Mommies untuk menguatkan sesama Ibu menyusui bahwa mereka tetap bisa tampil cantik dan nyaman tanpa harus meninggalkan kewajiban untuk menyusui. Produk kami memang dibuat terbatas dan spesial, sebagaimana hubungan Ibu dan Anak. Harapan kami, ketika memakai produk kami, ibu menjadi bahagia meskipun di masa menyusui yang berat dan terhindar dari PPD. Happy breastfeeding, Mommies!